Bacaan Doa Tahlil Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya

Bacaan Doa Tahlil – Assalamu’alaikum wr wrb, sobat tuntunansholat.com hari ini kami akan memberikan sebuah pembahasan lengkap tentang Bacaan Doa Tahlil Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya. Ketika sekarang anda membutuhkan belajar tentang doa tahlil atau tahlilan akan kami jelaskan dibawah ini.

Dalam adat dan budaya islam di jawa, membaca tahlil atau tahlilan dibacakan dan dilakukan ketika ada orang meninggal dunia. Kegiatan tahlilan biasa dilakukan setiap malam ketika ada orang yang meninggal setelah ba’da isya. Tahlilan dilakukan dirumah keluarga orang yang meninggal diawali dengan membaca surat Yasin kemudian dilanjutkan dengan membaca tahlil. Acara Yasin Tahlil biasa dilakukan selama 7 hari 7 malam dari kematian seseorang.

Selain ketika ada kematian atau orang meninggal, Surat Yasin dan tahlil juga biasanya dibacakan minimal 1 kali dalam seminggu, tepatnya pada setiap malam jum’at, yang bertujuan mengirim doa untuk keluarga yang sudah meninggal dunia. Dalam pelaksanaan tahlillan, sebelum membaca yasin dan tahlil, biasanya pertama kita akan mengkhususkan fatihah terlebih dahulu untuk orang yang sudah meninggal. Dan yang paling utama adalah kita khususkan untuk Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan sahabat-sahabatnya, kepada orang-orang muslim serta kepada para ahli kubur semuanya. Untuk lebih lengkapnya, berikut kami berikan penjelasan bacaan tahlil dan khususan fatihah tahlil lengkap. Yang perlu anda diketahui, mungkin di setiap daerah bacaan tahlil atau khususan tahlilnya berbeda-beda, tetapi intinya sama.

Susunan Bacaan Tahlil


1. Membaca Surat al-Ikhlas
2. Membaca Surat al-Falaq
3. Membaca Surat an-Nas
4. Membaca Surat al-Baqarah ayat 1 sampai ayat 5
5. Membaca Surat al-Baqarah ayat 163
6. Membaca Surat al-Baqarah ayat 255
7. Membaca Surat al-Baqarah ayat dari ayat 284 samai ayat 286
8. Membaca Surat al-Ahzab ayat 33
9. Membaca Surat al-Ahzab ayat 56
10. Dan di sela-sela bacaan antara Shalawat, Istighfar, Tahlil dan Tasbih

Bacaan Doa Khususan Fatihah Tahlil

bacaan-doa-Khususan-Fatihah-Tahlil

Bacaan Doa Tahlil Lengkap

Bacaan-Tahlil-Lengkap
Bacaan-Tahlil-Lengkap 1

Bacaan-Tahlil-Lengkap2

Bacaan-Tahlil-Lengkap 3

Bacaan Doa Tahlil Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya

Bacaan-Doa-Tahlil-Lengkap-Arab-Latin-dan-Terjemahannya

Bacaan-Doa-Tahlil-Lengkap-Arab-Latin-dan-Terjemahannya 1

Bacaan-Doa-Tahlil-Lengkap-Arab-Latin-dan-Terjemahannya 2

Bacaan-Doa-Tahlil-Lengkap-Arab-Latin-dan-Terjemahannya 4

Bacaan-Doa-Tahlil-Lengkap-Arab-Latin-dan-Terjemahannya 5

Bacaan-Doa-Tahlil-Lengkap-Arab-Latin-dan-Terjemahannya 6
Itulah Bacaan Doa Tahlil Arab, Latin dan Artinya yang bisa kita pelajari dan untuk kita amalkan. Semoga dengan penjelasan ini kita bisa mendekatkan diri kepada Allah untuk selalu beriman dan selalu mendoakan keluarga,teman,sahabat atau orang muslim yang sudah meninggal.

Berbagi Ke Lainnya